Minggu, 27 November 2016

26 Tahun JNE Connecting Happiness yang Membuat Gue Happy

Selasa kemarin (22/11) gue mendapat undangan acara Gathering Media & Blogger yang diselenggarakan oleh JNE yang berlokasi di Plaza Senayan, Jakarta.

Gue biasa nya menolak untuk datang ke acara bloger. Tapi entah kenapa, gue antusias banget untuk datang ke acara ini. Sampe-sampe gue dateng lebih awal, yaitu pukul 10.00wib yang padahal acara mulai pukul 12.00wib.
Mungkin karena sering ngirim barang lewat JNE kali yaa. Atau mungkin ada Ria Sarwono (Founder CottonInk) yang wajah nya 'nggemesin'.


Acara dimulai setelah makan siang dengan pembukaan yang membuat gue mengacungi jempol kepada JNE, yaitu menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya".

Selanjutnya acara sambutan oleh bapak M.Feriadi selaku Presiden Direktur JNE, yang beliau juga mengatakan, "Di hari jadinya yang ke-26 tahun dengan tema 'Menginspirasi Negeri', JNE berkeinginan kuat untuk lebih memberikan inspirasi bagi bangsa, dengan setiap langkah JNE yang bertujuan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi karyawan, pelanggan retail maupun corporate, mitra, UKM dan masyarakat luas. Harapannya agar JNE turut berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara". Sungguh harapan yang mulia pak.

***

Pencapaian JNE hingga saat ini, salah satunya adalah karena kepercayaan pelanggan. Oleh karena itu, dalam perayaan HUT JNE ke-26 kali ini, JNE mengadakan program Harbokir (Hari Bebas Ongkos Kirim) atau Free Ongkir/ gratis biaya kirim untuk seluruh pelanggan, baik retail customer maupun corporate customer.

Program ini berlaku untuk semua produk layanan (YES, Reguler dan OKE) di tanggal 26 dan 27 November 2016 untuk pengiriman intra wilayah Jabodetabek dan intracity (dari dan tujuan di kota yang sama) di seluruh Indonesia dengan berat paket maksimum 2kg.

Tentu tujuan nya bukan hanya berbagi kebahagiaan, namun JNE ingin agar perayaan hari jadinya kali ini, memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi banyak orang.

Yuk, yang mau kirim-kirim, segera kemasi barang kalian, kirim pada tanggal 26 dan 27 November bulan ini lewat JNE, Gratis tis tis.

***

Dan seperti pada tahun-tahun sebelumnya, program dan acara untuk internal perusahaan pun akan digelar. Khusus untuk tahun ini, JNE akan mengadakan perayaan puncaknya di Wisma Aldiron, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.72-73, Jakarta.

Ribuan karyawan JNE akan diundang untuk menyaksikan pagelaran di halaman depan gedung tersebut. JNE akan menampilkan beberapa bintang tamu spesial dan juga mengadakan beberapa aktivitas seru lainnya.

Doorprize berhadiah fantastis seperti peralatan elektronik sampai dengan kendaraan bermotor siap dibagikan. Begitu juga grandprize berupa rumah yang tahun ini JNE siapkan untuk 2 orang karyawan yang beruntung.

***

Dan yang menginspirasi gue pada acara ini adalah pada saat sesi Questions & Answers dengan tiga Narasumber, yaitu
  1. Jaya Setiabudi (Pakar Pemasaran dan UKM)
  2. Ria Sarwono (Brand & Marketing Director Cotton Ink)
  3. Eri Palgunadi (Vice Presiden of Marketing JNE)


Dari kiri: Kemal(Host), bang Jaya Setiabudi, Ria Sarwono, pak Eri Palgunadi. Foto dari sini


Di mulai dengan Bang Jaya Setiadi pemilik YukBisnis.com yang memaparkan segala ilmu nya di bidang marketing dengan lugas dan santai. Memberikan analogi pasar e-commerce serta memberikan ilmu-ilmu dalam membangun suatu brand.
Dan salah satu quote Bang Jaya yang gue ingat adalah, "Jadilah Pebisnis! bukan Pedagang."

Narasumber kedua yaitu Ria Sarwono, selaku BM dan founder CottonInk yang juga berulang tahun bulan november. Dia bercerita bahwa pertama mulai, Cotton Ink hanya bermodalkan sedikit rupiah saja(tidak bisa gue sebutkan disini). Itu juga hasil patungan sama Carline Darjanto teman nya dari SMA.
Dia bercerita banyak, dan cara menyampaikannya juga seperti berbicara kepada teman nya, santai abis.
Dan salah satu quote Ria Sarwono yang gue ingat adalah, "Siapa yang maju paling depan saat perang, dia lah yang akan menang"

Dan yang terakhir adalah bapak Eri Palgunadi, beliau menjelaskan secara detil langkah-langkah JNE untuk kedepan dan promo-promo yang akan diadakan oleh JNE, seperti Harbokir yang sudah gue tulis di atas.

***

Damn! ini sih sebuah pencerahan buat gue. Seperti dorongan buat gue yang dari tahun 2010 ingin membuat Clothing Line sendiri tapi sampai sekarang belum juga terwujud. Seakan memberikan uluran tangan untuk dapat berdiri sendiri.

Pokoknya, terima kasih untuk para narasumber yang telah memberikan titik terang buat gue dan khususnya JNE yang telah mengundang saya ke acara Gathering Media & Blogger ini.

Awal tahun 2017 gue akan berusaha sekuat tenaga dan otak untuk dapat mewujudkan salah satu cita-cita gue yang tertunda. yaitu memiliki Brand.


Baca juga: Orang Dulu Naik Gunung Hanya dengan Sekejap Mata

Bagikan

Jangan lewatkan

26 Tahun JNE Connecting Happiness yang Membuat Gue Happy
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

4 komentar

Tulis komentar
avatar
28 November 2016 pukul 07.24

Mantap Jiwa!! Makin cinta aja aku sama abang-abang JNE ini bah!

Salam gan dari: https://tamvandanberani.blogspot.co.id/

Reply
avatar
10 Desember 2016 pukul 22.30

mantap brohh, kalo ada acara blogger ikut lagi lah :D

Reply
avatar
12 Desember 2016 pukul 10.47

haha iya lam. Gue pikir acaranya gapenting, tau-tau menginspirasi banget.
Cuma sayang, ga nulis nama di kartu doorprize nya yah, hahaha.

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH